Seorang Anggota ERU,Tewas Terjatuh dan Diseruduk Gajah TNWK.

WARTAPOLRI.COM – LAMPUNG TIMUR – Nasib naas menimpa warga Desa kampung lawas Rajabasa lama kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur yang diduga tewas diseruduk gajah.Selasa 19/3/2024.

Ferdian Wana Pratama (23),demikian nama korban bernasib naas tersebut,akibat amukan gajah TNWK,luka di pinggang dan tulang rusuk patah,belum diketahui penyebab mengamuknya hewan berbelalai tersebut.

Korban adalah salah satu anggota dari Elephant Response Unit (ERU) yang saat itu sedang angon di wilayah pos Braja harjosari RPTN sesi 3.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,dikawasan hutan sebelah timur camp ERU harjosari.

Tri sulityono selaku kepala Resort penet Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) saat dikonfirmasi awak media melalui wathasApp,membenarkan kejadian tersebut.

“Kronologi kurang tau persis, saya tadi jemput korban di dermaga Harjosari terus di antar ke RS Permata Hati utk penanganan medis” Ujar sulistyono.

“Kejadian tersebut di hutan, sebelah timur camp ERU Harjosari,saya sangat Prihatin dan sedih,karena ini musibah dan kecelakaan kerja” Sambungnya.

Ditambahkan oleh Tri sulistyono “Untuk lebih hati hati dan waspada bagi para Mahout/Pawang Gajah,dan mengingatkan untuk semua,selalu hati hatu, karena se-jinak jinaknya satwa masih ada sifat liarnya”,Tutupnya

Dibenarkan pula oleh Koordinator ERU Wilayah,Nazarudin,sangat menyayangkan peristiwa tersebut,saat dikonfirmasi awak media

“Turut berduka yg sangat dalam dan kehilangan salah satu putra terbaik” Tutup Nazar. (HRS).

Mungkin Anda Menyukai